MagicPod at PIC Creative Space

Hi Creative Friends!
Pada Kamis, 8 Agustus 2024, PIC Creative Space dengan bangga sukses menggelar sebuah acara kolaboratif bersama MagicPod, sebuah startup teknologi inovatif dari Tokyo, Jepang. MagicPod, yang dikenal sebagai pengembang alat pengujian perangkat lunak tanpa kode, melihat peluang emas untuk terhubung dengan komunitas pengujian perangkat lunak di Indonesia. Dengan semangat itu, mereka memutuskan untuk menyelenggarakan workshop interaktif di Jakarta. Momen inilah yang menjadi titik awal pertemuan antara MagicPod dan PIC Creative Space.

MagicPod at PIC Creative Space
MagicPod at PIC Creative Space

Kami merasa terhormat menjadi bagian dari perjalanan MagicPod dalam mengembangkan komunitas mereka di Indonesia. Berikut adalah sepenggal kisah inspiratif dan testimoni dari tim MagicPod mengenai pengalaman mereka menggunakan PIC Creative Space, yang dengan senang hati mereka bagikan kepada kami.

Saat tim MagicPod mencari tempat yang sempurna untuk workship interaktif ini, MagicPod tidak hanya mencari ruang yang fungsional, tetapi juga yang mampu mendukung kebutuhan yang spesifik. Workshop interaktif ini dirancang agar para peserta dapat berinteraksi langsung dengan produk MagicPod, sehingga mereka membutuhkan tempat yang nyaman untuk semua peserta beserta laptop mereka, dilengkapi dengan WiFi yang kuat, dan peralatan AV seperti proyektor/layar. Berbekal rekomendasi dari rekan industri, MagicPod menemukan PIC Creative Space.

“Mengatur acara dari Jepang tanpa kemampuan berbahasa Indonesia memang menimbulkan kekhawatiran, terutama dalam hal pengelolaan logistik jarak jauh. Namun, kekhawatiran kami cepat hilang ketika kami bertemu dengan tim dari PIC Creative Space. Mereka sangat akomodatif, menjaga komunikasi yang erat dengan kami melalui WhatsApp dan Zoom, serta mengajukan pertanyaan yang sangat mendetail untuk memastikan semua kebutuhan kami dipenuhi. Dedikasi mereka untuk memahami visi kami dan mewujudkannya terlihat sangat jelas, dan hasilnya sungguh luar biasa.” -Tim MagicPod.

Sebenarnya hal ini selalu kami lakukan untuk event apapun yang diselenggarakan di PIC Creative Space. Mengusahakan yang terbaik untuk kesuksesan event merupakan tanggung jawab dan standar yang dimiliki oleh PIC Creative Space sendiri. 

Simak cerita yang dibagikan Tim MagicPod bagi kami berikut ini:

“Pada hari H, kami tiba di PIC Creative Space dan langsung merasakan kesan yang mendalam. Tim PIC Creative Space menyambut kami dengan hangat, memberikan tur ruang dan menjelaskan setiap detail yang perlu kami ketahui. Tempat sudah ditata rapi dengan meja dan kursi ketika kami tiba. Atmosfer modern dan dinamis dari tempat ini sangat sesuai dengan yang kami bayangkan, ditambah lagi dengan pencahayaan hijau yang senada dengan warna perusahaan kami! Kami juga merasa terkesan dengan sentuhan musik J-Pop yang diputar untuk menyambut kami.”

Classroom Setting at PIC Creative Space
Classroom Setting at PIC Creative Space

Selama workshop interaktif berlangsung, tim PIC Creative Space mengurus semua kebutuhan teknis, mulai dari pencahayaan hingga suara, sehingga kami bisa sepenuhnya fokus berinteraksi dengan peserta dan mengelola jalannya workshop interaktif . Keberadaan tim PIC Creative Space yang tenang namun selalu siaga memberikan rasa nyaman; mereka selalu siap membantu setiap kebutuhan kami.”

Baca Juga: Keuntungan sewa ruangan di PIC Creative Space

Tentang Layanan FnB yang Memikat di PIC Creative Space

“Salah satu aspek yang paling mendapat pujian dari peserta adalah katering yang disediakan oleh tim Food and Beverage. Hidangan prasmanan yang lezat menjadi topik pembicaraan yang hangat di antara peserta. Tim catering tidak hanya ramah, tetapi juga sangat efisien, memastikan semuanya siap sebelum acara dimulai. Karena jumlah peserta yang hadir sedikit lebih rendah dari perkiraan, kami memiliki cukup banyak sisa makanan, dan dengan baik hati, tim katering menyediakan kantong untuk membawa pulang sisa makanan tersebut.”

FnB at PIC Creative Space
FnB at PIC Creative Spacce

“Secara keseluruhan, pengalaman kami di PIC Creative Space sangat luar biasa. Staffnya berdedikasi tinggi untuk memastikan kesuksesan workshop interaktif  kami, dan kami sangat puas dengan hasil akhirnya. Bagi perusahaan mana pun yang mencari dukungan penuh dalam merencanakan acara—terutama bagi mereka yang datang dari luar Indonesia—kami dengan sepenuh hati merekomendasikan PIC Creative Space. Komitmen mereka terhadap komunikasi dan keramahan benar-benar menjadikan mereka pilihan yang luar biasa untuk acara seperti kami.”

Jadi, tunggu apa lagi? 
Yuk selenggarakan event kamu di PIC Creative Space. Tidak hanya menyediakan ruang, PIC Creative Space juga akan melayani dan memastikan kesuksesan acara Anda dengan sepenuh hati. BOOK NOW!

© 2024 PIC Creative Space

Terms and conditions

A. JAM OPERASIONAL

  1. Jam operasional staff
    a. Selasa – Sabtu : 09.00 – 18.00 WIB
    b. Minggu – Senin : Libur
    c. Tanggal Merah : Libur
  2. Jam operasional event
    a. Senin – Minggu : 24 Jam

B. TATA CARA PEMESANAN

  1. Pihak penyewa wajib melakukan survey venue sebelum melakukan pemesanan untuk melihat layout ruangan secara langsung.
  2. Setelah survey venue dilakukan, pihak penyewa wajib melakukan pengecekan status ketersediaan ruangan, tanggal dan jam yang diinginkan secara berkala melalui website http://piccreativespace.id.
    • Survey venue hanya dapat dilakukan di jam operasional staff dan wajib untuk membuat janji agar tidak bentrok dengan kegiatan lainnya.
    • Durasi survey venue max. 1 jam, sudah termasuk keterlambatan dari pihak penyewa untuk tiba di PIC Creative Space.
  3. Apabila pihak penyewa sudah cocok, diharuskan untuk melakukan proses booking melalui website yang disertai dengan pembayaran full payment.
  4. PIC Creative Space tidak memberlakukan sistem down payment (DP).
  5. Jadwal yang sudah di booking melalui website tidak dapat DIBATALKAN / DI-RESCHEDULE / DI-REFUND, kecuali jika terjadi keadaan kahar (force majeure).
  6. Setelah pihak penyewa selesai melakukan proses booking melalui website, staff kami akan menghubungi pihak penyewa untuk melakukan Technical Meeting.
  7. Tambahan lainnya (seperti: manpower untuk lighting, biaya kebersihan, dll) di luar dari penyewaan ruangan akan dibicarakan pada saat Technical Meeting.
  8. Jika ada tambahan lainnya yang harus dibayarkan oleh pihak penyewa (seperti: manpower untuk lighting, biaya kebersihan, dll), maka PIC Creative Space akan mengeluarkan invoice secara terpisah setelah Technical Meeting dan pihak penyewa wajib melunasi pembayaran atas invoice tersebut sebelum event berlangsung.

C. AKSES VENUE & OVERTIME

  1. Pihak penyewa dapat memasuki ruangan sesuai dengan jam sewa yang telah di booking melalui website. Sebagai contoh;
    • Jika pihak penyewa melakukan booking di website pukul 09.00 – 13.00 WIB,  maka pihak penyewa baru bisa memasuki ruangan pukul 09.00 WIB
    • Jika pihak penyewa sudah tiba di PIC Creative Space dari pukul 08.00 WIB namun jam yang telah di booking melalui website adalah pukul 09.00 WIB, maka pihak penyewa masih harus menunggu sampai waktunya tiba untuk memasuki ruangan yang telah di sewa.
  2. Biaya overtime akan dikenakan secara langsung apabila event belum dapat selesai sesuai dengan jam sewa yang telah di booking melalui website. Sebagai contoh;
    • Jika pihak penyewa melakukan booking di website pukul 15.00 – 18.00 WIB, maka event sudah harus selesai dan area sudah harus clear pukul 18.00 WIB.
    • Overtime akan dihitung dari pukul 18.01 – 19.00 WIB dengan hitungan per jam.
  3. Overtime berlaku untuk seluruh item yang telah disewa oleh pihak penyewa kepada PIC Creative Space, seperti; ruangan, manpower, kamera, dll.
  4. Overtime wajib dibayarkan sebelum pihak penyewa meninggalkan venue.
  5. Pihak penyewa tidak dapat melakukan overtime apabila terdapat kegiatan lainnya setelah jam sewa yang telah di booking melalui website.
  6. Biaya overtime ruangan mengikuti harga normal dari tiap ruangan dan biaya overtime manpower dikenakan Rp 100.000,- per manpower per jam.

D. TECHNICAL MEETING

  1. Pihak penyewa wajib melakukan 1 kali technical meeting bersama staff dari PIC Creative Space dan seluruh mitra kerja yang ditunjuk yaitu vendor, catering, photographer, videographer, pemain musik, manpower, panitia acara/event organizer, dan pihak lainnya yang terlibat.
  2. Technical meeting hanya dapat dilakukan di jam operasional staff dan wajib untuk membuat janji agar tidak bentrok dengan kegiatan lainnya.
  3. Technical meeting dapat dilakukan dengan 2 cara; ONSITE & ONLINE, sehingga pihak penyewa perlu memilih satu dari kedua cara tersebut.
  4. Durasi technical meeting max. 2 jam, sudah termasuk keterlambatan dari pihak penyewa untuk tiba di PIC Creative Space (jika onsite) atau join melalui zoom meeting (jika online).
  5. Technical meeting bukanlah rehearsal, sehingga tidak diperbolehkan menyalakan AC dan alat lainnya seperti multimedia, lighting, sound system, TV, dll.
  6. Technical meeting bukanlah gladi resik atau gladi bersih, sehingga tidak diperbolehkan melakukan persiapan atau latihan tertentu selain dari technical meeting dengan PIC Creative Space.
  7. Apabila pihak penyewa tidak melakukan technical meeting maka segala resiko menjadi tanggung jawab dari pihak penyewa.
  8. Hasil kesepakatan saat technical meeting menjadi acuan kerja bersama seluruh pihak.
  9. PIC Creative Space tidak bertanggung jawab atas perubahan yang dilakukan oleh pihak penyewa atau seluruh mitra kerja di luar dari hasil technical meeting.

E. LOADING IN & LOADING OUT

  1. Jam loading
    • Loading normal dari pukul 18.00 – 22.00 WIB, dan dikenakan biaya Rp 1.000.000,- per loading.
    • Loading overtime dari pukul 22.00 – 05.00 WIB, dan dikenakan biaya Rp 500.000,- per jam.
  2. Loading normal dan loading overtime akan dihitung setelah event terakhir pada hari loading tersebut selesai, dan jika tidak ada event terakhir maka akan dihitung setelah jam operasional staff selesai, yaitu pukul 18.00 WIB.
  3. Selama proses loading berlangsung, tidak diperbolehkan untuk menyalakan AC dan lain-lainnya seperti; tv, kamera, multimedia, lighting, dan sound system.
  4. Listrik lampu atau alat penerangan akan menyala sesuai dengan kesepakatan jam loading.
  5. Jadwal yang sudah di booking untuk melakukan loading tidak dapat DIBATALKAN / DI-RESCHEDULE / DI-REFUND, kecuali jika terjadi keadaan kahar (force majeure).

F. PAJAK

  1. PIC Creative Space / PT Pilar Inspirasi Citra merupakan perusahaan NON PKP yang tidak menerbitkan Faktur Pajak (PPN).
  2. Pajak yang dikenakan adalah Pajak PPH Final Pasal 4 Ayat 2 atas sewa tempat dan bangunan (Withholding Tax).
  3. Bukti pembayaran pajak akan diberikan oleh PIC Creative Space kepada pihak penyewa setiap sebelum tanggal 15 di bulan berikutnya setelah pihak penyewa melakukan pembayaran.

G. TATA TERTIB PENGGUNAAN PIC CREATIVE SPACE

  1. Biaya kebersihan sebesar Rp 300.000,- per ruangan akan dikenakan secara langsung kepada pihak penyewa jika membawa makanan dan minuman dari luar dan dinikmati di dalam ruangan (diluar dari free flow mineral water yang disediakan oleh PIC Creative Space sebagai fasilitas).
  2. Listrik yang disediakan oleh PIC Creative Space adalah sebesar 8.000 WATT (FOV) untuk digunakan oleh pihak penyewa tanpa adanya penambahan.
  3. Wajib menjaga kebersihan selama berada di PIC Creative Space.
  4. Wajib menjaga kebersihan toilet, mushola, area lobby, area merokok dan area parkir selama berada di Gedung Wisma Staco.
  5. Tidak diperbolehkan membawa, memindahkan dan merubah peralatan milik PIC Creative Space.
  6. Tidak diperbolehkan merusak, memaku dan menempelkan sesuatu yang meninggalkan bekas di seluruh area PIC Creative Space dan di lingkungan Gedung Wisma Staco.
  7. Tidak diperbolehkan meninggalkan atau membuang spanduk dan papan bunga di tempat sampah PIC Creative Space atau Gedung Wisma Staco.
  8. Tidak diperbolehkan merokok dan vaping di seluruh area PIC Creative Space dan di lingkungan Gedung Wisma Staco.
  9. Tidak diperbolehkan memasak di seluruh area PIC Creative Space dan di lingkungan Gedung Wisma Staco.
  10. Tidak diperbolehkan membawa senjata api atau senjata tajam, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang di seluruh area PIC Creative Space dan di lingkungan Gedung Wisma Staco.
  11. Tidak diperbolehkan menggunakan nama, nomor dan alamat PIC Creative Space untuk kepentingan pribadi tanpa adanya informasi dan kesepakatan dengan PIC Creative Space.
  12. Tidak diperbolehkan menggunakan saluran atau stop kontak listrik diluar dari yang telah ditentukan tanpa seizin PIC Creative Space.
  13. Area parkir motor, mobil dan sepeda dari PIC Creative Space terdapat di dalam area gedung Wisma Staco, sehingga pihak penyewa harus mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan oleh pihak Gedung Wisma Staco.
  14. PIC Creative Space tidak memiliki toilet dan mushola, sehingga pihak penyewa bisa menggunakan toilet dan mushola yang disediakan oleh pihak Gedung Wisma Staco dan mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan oleh pihak Gedung Wisma Staco.
  15. Kegiatan Berlangsung Sesuai Pemesanan
    • Akses pihak penyewa untuk memasuki ruangan akan dibuka sesuai dengan jam sewa yang telah di booking melalui website.
    • PIC Creative Space tidak memberikan waktu lebih di awal dan di akhir untuk pihak penyewa melakukan loading in/out atau persiapan lainnya.
    • Persiapan dari pihak penyewa termasuk dalam jam sewa, sehingga pihak penyewa wajib menambah jam sewa yang di booking melalui website jika membutuhkan waktu lebih untuk loading in/out atau persiapan lainnya.
    • PIC Creative Space tidak menerima titipan barang dalam bentuk apapun untuk diletakkan di dalam atau di luar ruangan sebelum atau sesudah jam sewa yang telah di booking melalui website.
  16. Pihak Penyewa Membawa Vendor Pribadi atau Mitra Kerja Lainnya
    • Pihak penyewa bertanggungjawab atas kecelakaan maupun kelalaian dari vendor atau mitra kerja lainnya, dan PIC Creative Space akan meminta ganti rugi kepada pihak penyewa atas kerugian yang diakibatkan oleh vendor vendor atau mitra kerja lainnya.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya wajib membersihkan semua sampah yang ditimbulkan (termasuk spanduk atau papan bunga) dan membuangnya ke tempat sampah utama di lingkungan Gedung Wisma Staco.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya tidak diperbolehkan melakukan dekorasi di luar dari pembahasan yang sudah disepakati saat technical meeting.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya tidak diperkenankan merusak, memaku, menempelkan sesuatu yang meninggalkan bekas di karpet, lantai, tembok, peredam suara, gordyn, kaca, pintu, interior dan peralatan atau perlengkapan lainnya yang terdapat di venue. Kelalaian yang mengakibatkan kerusakan akan dikenakan ganti rugi sebesar biaya perbaikan.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya hanya bisa menggunakan ruangan sesuai dengan jam sewa yang telah di booking melalui website dan tidak diperbolehkan menggunakan area lain di PIC Creative Space dan di lingkungan Gedung Wisma Staco.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya dilarang membawa, memindahkan dan merubah peralatan milik PIC Creative Space.
    • PIC Creative Space tidak menerima titipan barang dari vendor atau mitra kerja lainnya dalam bentuk apapun untuk diletakkan di dalam atau di luar ruangan sebelum atau sesudah jam sewa yang telah di booking melalui website.
    • Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya wajib mematuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku di PIC Creative Space.