Creative Space Untuk Venue Pernikahan Istimewa

Hi Creative Friends, tahukah kamu bahwa lebih dari 1 juta pasangan di Indonesia menikah setiap tahunnya? Buat kamu yang belum menikah, sukses mengadakan acara pernikahan tentu menjadi impian semua orang. Mengadakan pernikahan di sebuah creative space tentu akan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda dari venue pada umumnya.

Dari berbagai creative space yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta, PIC Creative Space merupakan salah satu creative space unik yang menawarkan venue pernikahan yang spesial dan istimewa. PIC Creative Space telah beberapa kali berhasil menjadi venue pernikahan bagi pasangan-pasangan yang berbahagia diluar sana. Berikut adalah empat poin penting yang dapat dilakukan untuk mengubah creative space menjadi venue yang istimewa di PIC Creative Space:

  1. Desain Ruang yang Unik 
Desain ruangan unik untuk venue pernikahan

Desain ruangan yang unik di PIC Creative Space memberikan ciri khas yang dapat menimbulkan kesan mendalam. Dengan desain interior yang terbaik, konsep ruangan yang memberikan suasana yang nyaman, dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan memadai akan menambahkan karakter menarik sebagai venue nikah kamu. Manfaatkan seluruh fasilitas yang ada di PIC Creative Space sebagai venue istimewa untuk menyukseskan pernikahan impian kamu.

  1. Dekorasi yang lebih personal
Dekorasi venue pernikahan di PIC Creative Space

Dengan kebebasan yang ada pada creative space, kamu dapat menghadirkan dekorasi yang benar-benar mencerminkan kepribadian kamu dan pasangan secara lebih unik, kreatif, dan personal. Sebagai venue istimewa untuk pernikahan kamu, PIC Creative Space memungkinkan berbagai bentuk dan konsep dekorasi yang dapat diletakkan di berbagai sudut untuk menambah estetika venue pernikahan kamu.

  1. Fleksibilitas Seating Layout
Layout fleksibel PIC Creative Space

Jangan ragu dan khawatir, PIC Creative Space memungkinkan pengaturan tempat duduk yang fleksibel mulai dari standing party, teater, settingan kursi dengan model round table yang memberikan kesan romantis, atau tata letak lounge untuk menciptakan suasana yang lebih santai. Dengan berbagai pilihan layout yang dapat direalisasikan ini menjadikan creative space sebagai venue istimewa yang patut diperhitungkan untuk pernikahan kamu.

  1. Konsumsi Pernikahan
Menu main course PIC, disesuaikan dengan event

Mengapa PIC Creative Space bisa menjadi salah satu venue pernikahan yang istimewa? Karena kami merupakan salah satu Creative Space yang mampu menyediakan beraneka ragam konsumsi untuk kebutuhan event kami, termasuk untuk pernikahan. Mulai dari appetizer, snack, main course, hingga dessert tersedia sesuai kebutuhan acara. Kami juga memiliki menu khas andalan dan dapat menyajikan konsumsi dengan tampilan yang menarik, sehingga menambah kesan luar biasa pada acara kamu. (Baca Juga: KOLABORASI VENDOR MURAH DAN TERBAIK DI PIC CREATIVE SPACE

Mengadakan pernikahan di PIC Creative Space bukan hanya sekedar menyelenggarakan acara, namun juga menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi kamu, pasangan, keluarga dan tentunya para undangan. Ketika kreativitas bertemu dengan creative space, kita dapat mengubah pernikahan menjadi sebuah pengalaman unik tak terlupakan.

Butuh venue untuk pernikahan kamu? BOOK NOW at PIC Creative Space!

© 2025 PIC Creative Space

Terms and conditions

A. JAM OPERASIONAL

    1. Jam operasional staff
      a. Selasa – Sabtu : 09.00 – 18.00 WIB
      b. Minggu – Senin : Libur
      c. Tanggal Merah : Libur
      d. Cuti Bersama : Libur
    2. Jam operasional event
      a. Senin – Minggu : 24 Jam

B. TATA CARA PEMESANAN

  1. Pihak penyewa wajib melakukan survey venue sebelum booking ruangan untuk melihat langsung layout ruangan. PIC Creative Space tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang timbul akibat booking tanpa survey terlebih dahulu.
  2. Setelah survey dilakukan, pihak penyewa wajib mengecek ketersediaan ruangan, tanggal, dan jam yang diinginkan melalui https://piccreativespace.id. Pengecekan harus dilakukan secara berkala karena jadwal bersifat terbuka untuk umum dan dapat berubah sewaktu-waktu apabila ada penyewa lain yang melakukan booking.
  3. Jika pihak penyewa telah menyetujui pilihan ruangan, jadwal yang tersedia, serta Syarat & Ketentuan PIC Creative Space, maka pihak penyewa wajib segera melakukan booking ruangan agar tidak didahului pihak penyewa lainnya.
  4. PIC Creative Space tidak menerapkan sistem Down Payment (DP). Proses booking hanya dapat dilakukan melalui website dan harus disertai pembayaran penuh (full payment).
  5. Ruangan dan jadwal yang sudah di booking tidak dapat DIBATALKAN / DI-RESCHEDULE / DI-REFUND dengan alasan apapun, kecuali jika terjadi keadaan kahar (force majeure).
  6. Setelah pihak penyewa melakukan booking ruangan, staff PIC Creative Space akan menghubungi pihak penyewa untuk menjadwalkan Technical Meeting.

C. AKSES MEMASUKI RUANGAN & OVERTIME RUANGAN

  1. Pihak penyewa dapat memasuki ruangan sesuai dengan jam sewa yang telah di booking melalui website. Sebagai contoh:
    • Jika pihak penyewa melakukan booking ruangan pukul 09.00 – 13.00 WIB, maka pihak penyewa baru bisa memasuki ruangan pukul 09.00 WIB.
    • Jika pihak penyewa sudah tiba di PIC Creative Space dari pukul 07.00 WIB namun jam yang telah di booking adalah pukul 09.00 WIB, maka pihak penyewa harus menunggu sampai waktu memasuki ruangan yang telah disewa tiba.
  2. Jika pihak penyewa membawa vendor atau mitra kerja seperti tenant booth, catering, dekorasi, photobooth, event organizer, dll, pihak penyewa wajib memberitahukan bahwa akses memasuki ruangan bagi vendor atau mitra kerja tersebut hanya diperbolehkan sesuai dengan jam sewa yang telah di booking. Sebagai contoh:
    • Jika vendor atau mitra kerja dari pihak penyewa sudah tiba di PIC Creative Space dari pukul 08.00 WIB namun jam yang telah di booking adalah pukul 09.00 WIB, maka vendor atau mitra kerja tersebut masih harus menunggu hingga jam sewa dimulai untuk memasuki ruangan.
  3. Pihak penyewa wajib menyelesaikan acara dan melakukan clear area sebelum jam sewa berakhir. Biaya overtime akan dikenakan secara langsung apabila clear area belum dilakukan sesuai dengan jam sewa yang telah di booking. Sebagai contoh:
    • Jika pihak penyewa melakukan booking ruangan pukul 15.00 – 18.00 WIB, maka event sudah harus selesai sebelum pukul 18.00 WIB dan area sudah harus clear pukul 18.00 WIB.
    • Overtime akan dihitung dari pukul 18.01 WIB dengan perhitungan per jam.
  4. Biaya overtime ruangan mengikuti harga normal dari tiap ruangan (promo dan discount tidak berlaku), dan biaya overtime wajib dibayarkan sebelum pihak penyewa meninggalkan venue. 
  5. Pihak penyewa tidak dapat melakukan overtime apabila terdapat event lain, kegiatan internal lainnya, dsb. di PIC Creative Space setelah jam sewa yang telah di-booking.
  6. Sebagai informasi, PIC Creative Space menyediakan jeda 1 jam antar setiap event atau kegiatan. Jeda ini dipergunakan oleh tim PIC Creative Space untuk penyesuaian ruangan, persiapan dan istirahat untuk event berikutnya atau meninggalkan PIC Creative Space jika tidak ada event selanjutnya.

D. SURVEY VENUE

  1. Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja wajib melakukan minimal 1 kali survey venue untuk melihat layout ruangan dan fasilitas tiap ruangan secara langsung. PIC Creative Space tidak bertanggung jawab atas hal-hal yang timbul jika booking ruangan dilakukan tanpa survey venue terlebih dahulu.
  2. Survey venue hanya dapat dilakukan pada jam operasional staff dan wajib membuat janji untuk menghindari bentrokan dengan kegiatan lain.
  3. Durasi survey venue adalah 30 menit, termasuk jika terjadi keterlambatan untuk tiba di PIC Creative Space dari pihak penyewa dan vendor atau mitra kerja lainnya.
  4. Survey venue dapat menyalakan alat yaitu multimedia, lighting dan sound system.
  5. PIC Creative Space berhak menolak survey venue jika pihak penyewa tidak membuat janji terlebih dahulu dengan staff PIC Creative Space, terutama jika kedatangan pihak penyewa berbenturan dengan event lain, survey venue dan technical meeting klien lainnya.

E. TECHNICAL MEETING

  1. Pihak penyewa wajib melakukan 1 kali technical meeting bersama staff PIC Creative Space dan seluruh vendor atau mitra kerja yang terlibat, seperti catering, dekorasi, fotografer, videografer, entertainment, manpower, panitia acara, event organizer, dan pihak lainnya.
  2. Technical meeting hanya dapat dilakukan pada jam operasional staff dan wajib membuat janji untuk menghindari bentrokan dengan kegiatan lain.
  3. Technical meeting dapat dilakukan secara ONSITE atau ONLINE, dan pihak penyewa wajib memilih salah satu opsi tersebut.
  4. Durasi technical meeting adalah 1 jam, termasuk jika ada keterlambatan dari pihak penyewa dan vendor atau mitra kerja untuk tiba di PIC Creative Space (jika onsite) atau keterlambatan bergabung melalui zoom (jika online).
  5. Jika technical meeting dilakukan secara ONSITE, maka alat seperti multimedia, lighting dan sound system tidak dapat dinyalakan.
  6. Mohon diperhatikan bahwa technical meeting bukanlah rehearsal atau gladi resik, sehingga tidak diperbolehkan melakukan persiapan internal, run-through dan latihan di luar pembahasan technical meeting.
  7. Jika pihak penyewa dan vendor atau mitra kerja tidak melakukan technical meeting, maka segala risiko menjadi tanggung jawab dari pihak penyewa.
  8. Hasil kesepakatan dalam technical meeting menjadi acuan kerja bersama seluruh pihak, yaitu PIC Creative Space, pihak penyewa, vendor atau mitra kerja lainnya.
  9. PIC Creative Space tidak bertanggung jawab atas perubahan yang dilakukan di luar hasil technical meeting.

F. LOADING IN

  1. Biaya loading in dan jam loading in : 
    • Loading in shift 1 mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB (durasi 5 jam), dan dikenakan biaya Rp 1.500.000,- per loading.
    • Loading in shift 2 mulai pukul 23.00 – 04.00 WIB (durasi 5 jam), dan dikenakan biaya Rp 1.500.000,- per loading.
    • Add-ons atau overtime loading in dikenakan biaya Rp 500.000,- per jam.
  2. Loading in shift 1 dan shift 2 akan dihitung setelah event berakhir pada hari loading in tersebut. 
  3. Selama proses loading in berlangsung, tidak diperbolehkan untuk menyalakan AC dan peralatan lainnya seperti; multimedia, lighting dan sound system yang terdapat di PIC Creative Space.
  4. Listrik lampu atau alat penerangan akan menyala sesuai dengan kesepakatan jam loading in.
  5. Jadwal loading in yang sudah di booking untuk melakukan loading in tidak dapat DIBATALKAN / DI-RESCHEDULE / DI-REFUND dengan alasan apapun, kecuali jika terjadi keadaan kahar (force majeure).
  6. Jika invoice loading in sudah dikeluarkan dan dikirimkan ke pihak penyewa, maka sudah tidak dapat DIBATALKAN / DI-RESCHEDULE / DI-REFUND. Mohon untuk memastikan dengan cermat kebutuhan loading in sebelum invoice diterbitkan.

G. PAJAK

  1. PIC Creative Space / PT Pilar Inspirasi Citra merupakan perusahaan NON PKP yang tidak menerbitkan Faktur Pajak (PPN).
  2. ⁠Penyerahan atau penerimaan bukti pembayaran pajak diterima atau diberikan oleh PIC Creative Space kepada pihak penyewa paling lambat setiap tanggal 20 di bulan berikutnya setelah pihak penyewa melakukan pembayaran.

H. DILARANG MEROKOK, MEMBAWA SENJATA TAJAM & NARKOTIKA

  1. Tidak diperbolehkan merokok, vaping atau menggunakan produk sejenis di seluruh area PIC Creative Space dan lingkungan Gedung Wisma Staco.
  2. Tidak diperbolehkan membawa, menggunakan dan menyimpan senjata tajam di seluruh area PIC Creative Space dan lingkungan Gedung Wisma Staco.
  3. Tidak diperbolehkan membawa, menggunakan dan menyimpan narkotika serta zat terlarang lainnya di seluruh area PIC Creative Space dan lingkungan Gedung Wisma Staco.
  4. Pihak penyewa wajib menginformasikan ketentuan “DILARANG MEROKOK, MEMBAWA SENJATA TAJAM & NARKOTIKA” kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event seperti; peserta, panitia, tamu, narasumber, event organizer, vendor atau mitra kerja lainnya.
  5. Jika didapati ada individu yang merokok, vaping, atau melakukan aktivitas sejenis di area PIC Creative Space, maka pihak penyewa akan dikenakan denda sebesar Rp 500.000 per orang. Tanggung jawab sepenuhnya berada pada pihak penyewa, bukan individu yang melanggar. Pihak Gedung Wisma Staco berhak mengambil tindakan sesuai kebijakan mereka.
  6. Jika didapati ada individu yang membawa, menggunakan dan menyimpan senjata tajam di area PIC Creative Space, maka PIC Creative Space berhak untuk melakukan penyitaan barang dan pihak Gedung Wisma Staco berhak bertindak sesuai kebijakannya.
  7. Jika didapati ada individu yang membawa, menggunakan dan menyimpan narkotika serta zat terlarang lainnya, maka PIC Creative Space berhak melakukan penyitaan barang, dan pihak Gedung Wisma Staco berhak bertindak sesuai kebijakannya.
  8. PIC Creative Space akan mengeluarkan invoice untuk DENDA dan wajib dibayarkan sebelum pihak penyewa meninggalkan venue.
  9. Gedung Wisma Staco sudah menyiapkan area merokok di bagian belakang gedung (area selasar), sehingga seluruh pihak yang terlibat dalam event wajib merokok di area yang telah disediakan. Gedung Wisma Staco berhak mengambil tindakan sesuai kebijakannya jika didapati ada yang merokok di luar area yang ditentukan.

I. BIAYA KEBERSIHAN, F&B

  1. Jika pihak penyewa memesan F&B (catering, buffet, nasi box, coffee break, snack prasmanan, snack box, dll) dari PIC Creative Space, maka biaya kebersihan tidak akan dikenakan.
  2. Jika pihak penyewa memesan F&B (catering, buffet, nasi box, snack prasmanan, snack box, dll) dari luar, maka akan dikenakan biaya kebersihan sebagai berikut :
    • Membawa catering dan buffet : Rp 500.000,- per ruangan.
    • Membawa nasi box, snack prasmanan dan snack box : Rp 300.000,- per ruangan.
  3. Makanan dan minuman yang dilarang masuk ke area PIC Creative Space : 
    • Kopi dan teh dalam bentuk apapun (sachet, botol, cup, boiler), kecuali dari KRÝO CAFÉSTORE.
    • Croissant dan cookies, kecuali dari KRÝO CAFÉSTORE.
    • Pihak penyewa wajib menginformasikan ketentuan “MAKANAN DAN MINUMAN YANG DILARANG MASUK KE AREA PIC CREATIVE SPACE” ini kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event seperti; peserta, panitia, tamu, narasumber, event organizer, vendor atau mitra kerja lainnya.
  4. Tidak dikenakan biaya kebersihan jika F&B tidak dikonsumsi di dalam ruangan. Namun, pihak penyewa wajib menginformasikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event mengenai ketentuan “DILARANG MAKAN & MINUM DI DALAM RUANGAN, KECUALI FREE FLOW MINERAL WATER & KRÝO CAFÉSTORE” 
  5. Pihak penyewa dan vendor atau mitra kerja lainnya wajib menjaga kebersihan selama berada di seluruh area PIC Creative Space dan lingkungan Gedung Wisma Staco.

J. TATA TERTIB PENGGUNAAN AREA PIC CREATIVE SPACE

  1. Persiapan atau loading in & clear area atau loading out termasuk dalam jam sewa yang sudah di booking melalui website.
  2. Daya listrik yang disediakan oleh PIC Creative Space adalah sebesar 8.000 WATT (FOV) untuk digunakan oleh pihak penyewa tanpa opsi penambahan daya atau penggunaan genset.
  3. Wajib menjaga kebersihan di seluruh area Gedung Wisma Staco.
  4. Dilarang membawa, memindahkan, dan mengubah peralatan dan perlengkapan milik PIC Creative Space.
  5. Dilarang:
    1. Merusak, memaku dan menempelkan sesuatu yang meninggalkan bekas di seluruh area PIC Creative Space dan Gedung Wisma Staco.
    2. Meninggalkan atau membuang spanduk dan papan bunga di tempat sampah PIC Creative Space atau Gedung Wisma Staco.
    3. Memasak di seluruh area PIC Creative Space atau Gedung Wisma Staco.
    4. Menggunakan nama, nomor dan alamat PIC Creative Space untuk kepentingan pribadi (pengiriman paket dan makanan) tanpa adanya informasi dan kesepakatan dengan PIC Creative Space.
  6. PIC Creative Space tidak memperbolehkan pihak penyewa dan vendor atau mitra kerja lainnya melakukan penitipan barang dalam bentuk apapun untuk diletakkan di dalam atau di luar ruangan sebelum atau sesudah jam sewa yang telah di booking melalui website.
  7. Pihak penyewa bersama vendor atau mitra kerja lainnya wajib mematuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku di PIC Creative Space.